Kamis, 20 April 2017

Bagaimana Saya Bisa Cek Tagihan Listrik Bulanan?

Bagaimana Saya Bisa Cek Tagihan Listrik Bulanan? – Tidak bisa dipungkiri lagi, listrik merupakan komponen kehidupan yang harus terpenuhi. Aktivitas pekerjaan, hiburan, sampai keperluan bisnis pun memerlukan listrik sebagai kompenen penunjang. Sebab itu, kebutuhan listrik harus terpenuhi demi kesejahteraan bersama.

Saat ini sering terlontar pertanyaan tentang Bagaimana saya bisa melakukan cek tagihan listrik setiap bulan sebelum saya melakukan pembayaran?

Untuk pembayaran listrik sendiri, saat ini sudah bisa dilakukan secara online. Anda tidak perlu repot lagi keluar rumah hanya untuk melakukan pembayaran tagihan PLN ini.

Nah, kalau bayarnya saja sudah bisa dilakukan secara online, tentunya Anda juga bisa melakukan cek tagihan listrik secara online.

Berikut ini 6 langkah melakukan cek tagihan listrik bulanan

  1. Di artikel ini, sebagai contoh saya menggunakan aplikasi Bebasbayar (nanti saya beri alasan kenapa saya pilih bebasbayar yah) Aplikasi ini bisa diakses melalui website, Aplikasi Android dan Juga iOS. Silahkan saja download di Google Play, atau akses langsung websitenya di http://www.bebasbayar.com
  2. Setelah download atau mengnjungi websitenya, lakukan pendaftaran GRATIS dan juga jangan lupa mengaktifkan akun Bebasbayar Anda dengan cara melakukan deposit minimal Rp 10.000. Jangan takut penipuan, sudah ratusan ribu kok pengguna aplikasi ini.
  3. Kemudian buka aplikasinya, nanti akan terbuka banya menu seperti PLN, PDAM, Tiket Pesawat, Kereta dll. Silahkan pilih menu PLN.
    Menu Tampilan Cek Tagihan Listrik Bulanan
  4. Setelah itu pilih "Listrik Pascabayar" untuk mengetahui berapa tagihan PLN Anda bulan ini.
  5. Pada kolom ID Pelanggan, masukkan nomor rekening PLN yang ingin Anda lihat. Kemudian klik atau tekan "LANJUTKAN"
  6. Apabila tagihan PLN Anda belum terbayar, maka akan muncul jumlah tagihan Anda. Tetapi apabila tagihan sudah terbayar, akan muncul pop up, TAGIHAN SUDAH TERBAYAR.
Dengan 6 langkah praktis ini Anda sudah bisa melakukan cek tagihan rekening pln Anda. Ingat yah, gunakan bebasbayar untuk cek tagihan listrik gratis, karena selain bisa melakukan cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum Anda juga langsung melakukan pembayaran tagihan listrik secara Online.


Demikian panduan untuk mejawab pertanyaan Bagaimana Saya Bisa Cek Tagihan Listrik Bulanan? Dengan cara ini Anda tentu tidak perlu repot keluar rumah hanya sekedar ingin mengetahui berapa jumlah tagihan PLN bulanan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar